Alasan Kenapa Samsung Galaxy A21 dan A31 Cocok Gamers

Trutempo –┬áPerkembangan minat orang Indonesia terhadap game semakin hari semakin seru. Seiring berjalannya waktu, industri mobile gaming tumbuh menjadi komunitas anak muda yang aktif, kreatif dan selalu antusias dengan teknologi terkini. Inilah Samsung, raksasa penjual smartphone asal Korea Selatan yang tak mau ketinggalan dengan memanfaatkan momen.

Dari seri ponsel flagship ternama seperti seri Note20 hingga ponsel budget seperti Samsung Galaxy A01 Core, Samsung selalu mengambil pendekatan yang dapat menyentuh semua lapisan masyarakat. Untuk itu, ada Samsung Galaxy A21 dan A31 yang tidak hanya terbilang terjangkau tapi juga layak untuk dijadikan fasilitas gaming karena fitur dan spesifikasi canggih yang mereka sediakan.

Hadir dengan harga Rp 3.999.000 untuk Samsung Galaxy A31 dan $ 199 (sekitar Rp 2,8 juta) untuk Galaxy A21, kedua ponsel ini dirancang untuk memenuhi keinginan generasi muda yang haus akan performa tinggi, layar yang cocok, dan penggunaan jangka panjang. istilah. Setidaknya ada 3 alasan kenapa Samsung Galaxy A21 dan A31 sangat cocok sebagai media bermain, berikut berita gadget terlengkap.

1. Performa cepat

Samsung Galaxy A31 mampu menunjukkan taringnya dengan menampilkan frame rate yang tinggi pada game-game yang banyak diminati saat itu. Ya, ada chipset Helio P65 dengan konfigurasi delapan inti yang dapat membawa pengalaman bermain Anda ke level berikutnya.

Chipset besutan MediaTek ini menyertakan dua buah core ARM Cortex A75 2GHz dan dukungan enam ARM Cortex A55 1.7GHz, juga dengan dukungan GPU ARM Mali G52 yang dapat mendukung kualitas grafis game hingga semakin memanjakan mata.

Sedangkan untuk Galaxy A21 sebagai “adiknya”, Samsung di situs resminya tidak memberikan informasi chipset mana yang digunakan. Sederhananya, Galaxy A21 hadir dengan konfigurasi prosesor octa-core yang mencakup empat core 2.3GHz dan empat core 1.8GHz.

Tidak hanya chipsetnya yang lebih baik, Samsung Galaxy A31 juga menggunakan dua varian RAM yang cukup besar yaitu 4GB hingga versi lebih tinggi 8GB. Seperti dilansir GSM Arena, Galaxy A21 memiliki RAM 3GB yang sedikit lebih kecil. Sedangkan untuk tipe RAM, Samsung Galaxy A31 dan A21 mengandalkan tipe LPDDR4x Dual Channel dengan efisiensi energi yang lebih baik.

2. Memori internal besar + slot khusus

Siapa pun yang suka bermain harus memahami betapa hebatnya game masa kini. Tanpa kapasitas memori internal yang memadai, dijamin konsumen akan merasa tidak nyaman karena hanya bisa menampung beberapa game dalam satu waktu.

Inilah salah satu alasan utama mengapa Samsung Galaxy A31 sangat cocok untuk para gamer. Pasalnya, perangkat Samsung ini sudah menawarkan kapasitas 64GB hingga 128GB pada tipe eMMC 5.1.

Dalam kasus Samsung Galaxy A21, penyimpanan internal ini adalah 32GB dengan RAM 3GB. Dengan harga 2 juta rupee, jumlah ini cukup besar untuk kebutuhan gaming harian Anda.

Tidak berhenti sampai disitu, penyimpanan internal kedua smartphone ini bisa kamu perbesar dengan menambahkan kartu microSD tambahan di slot khusus. Tanpa ragu, HP ini mendukung memori eksternal hingga 512GB.

Dengan cara ini, menginstal puluhan game yang menuntut seperti PUBG Mobile, Genshin Impact, atau game modern lainnya tidak lagi menjadi masalah. Dan tentunya masih menyisakan banyak ruang untuk menyimpan file-file pribadi.

3. Baterai tahan lama

Game apa yang menyenangkan saat ponsel Anda mati dengan cepat? Untuk dapat mendukung para gamer untuk bermain dalam waktu yang lama, Samsung Galaxy A31 selangkah lebih maju dalam hal daya tahan baterai.

Dengan kapasitas 5000mAh, tidak ada lagi cerita yang membebani tim karena ponsel mati dalam pertempuran sengit. Dalam keadaan normal, pengguna juga bisa menggunakan ponsel dalam aktivitas sehari-hari di siang hari. Daya tahan baterai yang terjangkau ini juga tercermin pada Galaxy A21, meski kapasitasnya sedikit kurang dari 4.000mAh.

Masa pakai baterai juga dapat diperpanjang dengan menggunakan pengaturan Adaptive Power Saving, di mana perangkat akan mencoba menyesuaikan siklus hidupnya sehingga mengetahui kapan harus mengaktifkan mode performa tinggi dan kapan harus mengaktifkan mode hemat daya.

Jika baterai hampir habis, Anda tidak perlu khawatir! Cukup colokkan kabel USB Type-C ke port pengisian daya dan nikmati pengisian cepat dengan pengisian cepat 18W (Galaxy A31) dan 15W (Galaxy A21). Semua ini dimaksudkan untuk memastikan kepuasan pengguna yang lebih lama saat menggunakan kedua ponsel Samsung ini.