Pantai Tikus Emas Yang Wajib Dikunjungi

Trutempo –┬áKali ini kita akan membahas tentang wisata pantai di Indonesia. Tepatnya, kami akan menganalisis salah satu wisata pantai yang terkenal di sepanjang sungai Liat. Kami akan membahas Pantai Tikus Emas, kapal pesiar baru dan sangat terkenal di pantai. Ada beberapa hal yang pasti perlu Anda ketahui, seperti

Asal Usul

Pantai Golden Rat merupakan salah satu dari sedikit pantai di Bangka Belitung dan memiliki keindahan yang menawan. Karena memang bukan tempat wisata pantai pertama ini, langsung menarik perhatian banyak orang, terutama mereka yang merupakan wisatawan lokal. Jika kita berbicara tentang asal usul nama tempat ini, belum bisa dikatakan dengan pasti. Ada banyak versi dan cerita yang berbeda mengenai saran untuk nama pantai ini. Ada yang mengatakan pantai ini disebut pantai Tikus Emas, karena jalur pantai ini bisa dijangkau dengan banyak jalur tikus. Jalur tikus banyak digunakan oleh penambang timah ilegal. Namun, ada yang mengklaim bahwa penamaan pantai ini dengan tikus emas karena banyaknya hewan pengerat tersebut pernah hidup di tempat ini. Jika kita mengunjungi pantai ini, satu-satunya tikus yang bisa kita lihat adalah patung tikus di pintu masuk utama sebagai penyambutan pengunjung.

Lokasi

Pantai Tikus Emas 3 Untuk menemukan pantai yang satu ini bisa dikatakan tidak terlalu sulit. Hal ini dikarenakan kawasan wisata ini merupakan salah satu tempat wisata di sungailiat yang paling terkenal. Jika ingin berkunjung ke kawasan ini, jangan sampai terkecoh dengan kawasan wisata lain bernama Pantai Tikus. Meski sama-sama menggunakan elemen mouse pada namanya, perbedaannya cukup jelas. Pantai tikus adalah salah satu nama pantai yang paling terkenal. Selain itu, Pantai Tikus sendiri memiliki kelebihan seperti Istana Tri Agung yang sangat terkenal. Bisa dikatakan bahwa pantai yang terkenal dengan tikus emas ini sedikit lebih jauh dari pantai dengan tikusnya sendiri. Posisi kedua pantai ini pada dasarnya tidak terlalu jauh. Bahkan bisa dibilang mereka masih cukup dekat satu sama lain. Bisa dibilang kamu bisa mengunjungi kedua pantai ini sebagai bagian dari tur satu hari. Kemampuan untuk mencapai kawasan pantai ini sendiri bukanlah hal yang sulit. Namun, sangat disarankan untuk mengunjungi pantai ini menggunakan mobil pribadi. Hal ini dikarenakan sangat sedikit angkutan umum menuju kawasan wisata ini. Jika berada di kawasan Sungai Clay, tidak akan butuh waktu lama untuk mencapai pantai ini. Jika Anda tidak diganggu, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 15 hingga 20 menit untuk melakukan perjalanan. Namun jika berasal dari bagian pangkal pinang maka dapat dikatakan waktu yang Anda tempuh jauh lebih banyak. waktu tempuh yang dibutuhkan dari daerah pangkal pinang sekitar 1 jam perjalanan.

Biaya

Pantai Golden Rat 2Jika ingin berkunjung ke pantai cantik ini, bisa dibilang kita tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Pantai dengan tikus emas ini bisa digolongkan sebagai pantai yang sangat murah. Tiket masuk ke Pantai Tikus Emas saja hanya seharga Rp 2.000. Namun harga tiket tersebut belum termasuk biaya fasilitas lain yang termasuk di dalamnya. Jadi jika ingin menikmati fasilitas tambahan yang disediakan kawasan wisata ini, maka kita memang perlu menambahkan beberapa biaya tambahan. Namun, harga yang dipatok pengelola sendiri tidak terlalu mahal. agar kita tetap bisa merasa nyaman. Untuk parkir tanpa layanan valet, kawasan wisata ini mematok harga parkir hanya Rp 5.000. Lahan parkir di lokasi ini bisa dikatakan cukup luas dan cukup nyaman serta aman.

Demikianlah beberapa informasi mengenai lokasi wisata Pantai Tikus Emas di kawasan Sungai Bangka Tanah Liat. Kawasan wisata ini merupakan kawasan wisata baru yang pastinya tidak akan mengecewakan anda yang datang berkunjung. Tempat wisata ini juga wajib buat kamu. Semoga informasi kabarapik.com ini bermanfaat.